Jun
9

Reorganisasi DEMA STIE SBI

Hei mahasiswa…. tahukah kalian reorganisasi itu sangat penting dalam sebuah organisasi demi meneruskan cita-cita atau perjuangan para pendahulunya, tanpa reorganisasi maka organisasi akan “mati”. Bagi mahasiswa yang sudah pernah mengikuti sebuah organisasi baik di sekolah dahulu, di lingkungan tempat tinggal ataupun di kampusnya saat ini tentu kata reorganisasi sudah tidak asing lagi di telinga, namun bagi mahasiswa yang belum pernah mengikuti organisasi tentu akan sedikit membingungkan.

Teman-teman mahasiswa, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang reorganisasi. Sebelum kita membahas lebih dalam tentang reorganisasi kita harus mengerti dahulu apa itu reorganisasi. Reorganisasi berasal dari dua kata yaitu kata re dan kata organisasi, dalam bahasa inggris re berarti kembali dan organisasi yaitu berarti sekumpulan orang yang mempunyai tujuan yang sama, itu berarti reorganisasi adalah melakukan pengorganisasian kembali. Dalam KBBI (kamus besar bahasa indonesia) reorganisasi itu sendiri memiliki beberapa arti seperti penyusunan kembali, perbaikan tatanan, dan penataan kembali. Nah…. sekarang sudah tau kan artinya reorganisasi.  

Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DEMA STIE SBI, masa jabatan dalam satu periode lembaga mahasiswa tertinggi di dalam kampus STIE SBI Yogyakarta yaitu DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) adalah selama 1 tahun. Dan pada awal bulan maret kemarin tepat satu tahun masa jabatan DEMA masa bhakti 2016/2017 maka dari itu DEMA STIE SBI Yogyakarta melakukan MUSMA (musyawarah mahasiswa) yang merupakan permusyawaratan tertinggi di STIE SBI Yogyakarta untuk me-reorganisasi kepengurusan DEMA 2016/2017 dengan DEMA yang baru. Rangkaian acara MUSMA ini terbagi menjadi beberapa tahap, mulai dari pemillihan calon ketua DEMA, pembahasan AD/ART, pembacaan laporan pertanggungjawaban, dan pengesahaan ketua DEMA terpilih.

                                  

Pada periode ini telah terpilih 3 kandidat ketua DEMA untuk masa bhakti 2017/2018 yaitu M. Giean Putra D. jurusan Manajemen, Antonius Dwi P. jurusan manajemen, dan Atika R. Jurusan akuntansi. Setelah melalui proses pemilihan selama 4 hari yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa STIE SBI Yogyakarta terpilih M. Giean Putra. D. Sebagai Ketua DEMA masa bhakti 2017/2018, dan Antonius Dwi P. Sebagai wakil ketua.

Dalam sambutan perdananya Giean menyampaikan harapan untuk DEMA di bawah kepemimpinannya, yaitu memajukan STIE SBI Yogyakarta baik dalam bidang akademik maupuun non akademik.(gie)

stie-sbi