Seperti kita ketahui bersama, bahwa bisnis atau usaha apapun, penjualan merupakan bidang yang bisa dikategorikan masuk dalam hal penting untuk menunjukan sukses atau tidaknya suatu usaha atau bisnis tersebut.

Banyak orang berpendapat bahwa sebagus apapun produknya, jika tidak diimbangi dengan usaha atau kemampuan menjual dengan baik, maka produk tersebut menjadi sia sia.

Mungkin dulu para usaha masih berkutat dengan sedikit perang tentang produk versus produk, namun kini semua telah berubah, bahwa saat ini bisnis adalah perang antar model bisnis.

Hal ini perlu dicermati Profesional SBI, karena proses dalam setiap cara dalam berbisnis itu penting. Sementara kita dituntunt untuk mengembangkan dalam salah satu metode atau model tersebut.

Closing dalam system bisnis merupakan salah satu elemen penting yang mungkin harus kita kuasai ketika bisnis kita mulai berjalan, karena muara closing akan terdapat pada penghasilan sebuah penjualan.

Hal ini (teknik closing) akan jauh lebih penting ketika bisnis yang dijalankan adalah bisnis online. Mengapa? Karena di bisnis online, konsumen tidak bisa melihat produk / jasa secara real, sehingga keputusan mereka akan jauh lebih banyak dipengaruhi oleh kemampuan seller dalam mendeskripsikan produk / jasa mereka.

Lalu bagaimanakah teknik closing yang baik terhadap bisnis khususnya bisnis online yang saat ini tengah digandrungi khalayak?.

Pertama, mungkin Profesional SBI dapat meyakinkan calon konsumen untuk dapat mengatakan OKE untuk produk anda. Jawaban dari konsumeninilah yang digunakan untuk terus digunakan agak pada akhirnya si konsumen akhirnya memutuskan membeli produk anda.

Selain itu , mungkin dapat juga menggunakan komunikasi yang bisa menyenangkan calon konsumen, karena dalam berkomunikasi seperti ini buat konsumen senyaman mungkin adalah penting Profesional SBI.

Namun dari itu, usahakanlah kita tetap pada jalurnya untuk bisa menjual produk dengan professional dan terkesan tidak plinplan, karena ketegasan juga perlu dalam hal bisnis online seperti ini. Membujuk juga salah satu trik untuk dapat digunakan, namun gunakanlah bujukan yang kira kira si calon konsumen merasa rugi jika tidak membeli produk anda.

Sesekali untuk memberi kejutan kejutan atau pujian terhadap konsumen yang menjadi pelanggan adalah sangat disarankan, karena dengan begitu selain terjalin ikatan antara produsen dan konsumen, efek pemberian kejutan baik berupa diskon / potongan harga atau ucapan selamat ulang tahun akan memberikan dampak si konsumen merasa sudah dekat, dan kemudian konsumen ini bisa ikut mempromosikan profuk profuk kita dengan cara mereka sendiri.

Nah, jadi sudah tahu kan bagaimana teknik closing yang baik di bisnis online?, namun teknik closing tersebut juga dapat digunakan dalam sitem penjualan umum / diluar bisnis online.(ang-berbagaisumber)

 

stie-sbi