Jun
26

Jadwal Ujian Akhir Semester Genap 2017/2018

Diumumkan kepada segenap mahasiswa STIE SBI Yogyakarta, jadwal ujian akhir semester (UAS) Semester Genap tahun ajaran 2017/2018 di lingkungan STIE SBI akan berlangsung tanggal 16-28 Juli 2018.

Aug
12

STIE SBI menuju kampus sehat

STIE SBI Yogyakarta menyadari bahwa kesehatan merupakan faktor penting dalam proses pendidikan, karena itu proses pembelajaran harus ditunjang oleh fasilitas dan pelayanan yang berstandar sehat. Dalam kerangka itu STIE SBI menjalin kerjasama dengan Puskesmas Depok II, Sleman, Yogyakarta untuk mewujudkan itu. Kerjasama tersebut telah ditandatangani oleh Ketua STIE SBI ibu Alief Indita Agustiyani, S.E., M.M, dan Kepala Puskesmas Depok II ibu. drg. Ning Khoirum di kampus STIE SBI pada tanggal 9 Agustus 2018. Pada kesempatan itu juga sekaligus diadakan sosialisasi penanggulangan penyakit menular, khususnya TBC dan HIV/AIDS.
Sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak Sapto sebagai penyuluh kesehatan dari Puskesmas tersebut menandaskan bahwa penyakit menular menuntut partisipasi kesadaran masyarakat luas, dalam hal ini kampus, untuk turut serta dalam penanggulangannya. Terlebih kampus merupakan tempat study mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Lain daripada itu fasilitas kampus juga sebaiknya memenuhi standar kesehatan sehinga tidak menjadi tempat potensial bagi berkembangnya penyakit menular, seperti ruangan kelas kuliah atau aktivitas kampus harus memenuhi syarat seperti : cahaya matahari dan  sirkulasi udara.
Kegiatan ini merupakan komitmen STIE SBI untuk memberikan pelayanan yang prima di bidang kesehatan masyarakat kampusnya sehingga proses pembejalaran dapat berjalan secara optimal. Setelah kegiatan ini akan dikembangkan lebih lanjut pada kegiatan-kegiatan yang lain, seperti pemeriksaan kesehatan rutin baik bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa STIE SBI serta revitalisasi klinik kampus.

Jul
24

PELATIHAN PAJAK BREVET A & B

PENDAHULUAN
Perpajakan bagi dunia bisnis dan sektor public merupakan bagian yang sangat penting. Dalam rangka mempersiapkan SDM yang handal dibidang perpajakan, LKP Mitracom bekerja sama dengan STIE SBI Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan perpajakan untuk kalangan praktisi maupun akademisi serta bagi mereka yang punya kemauan kuat dan ingin mahir dalam hal perpajakan.
FASILITAS & KEUNGGULAN
Ketentuan umum dan tata cara perpajakan (KUP)
Pajak Penghasilan orang pribadi dan SPT 1770
Pajaka Penghasilan Badan dan Pengisian SPT 1771
Pemotongan dan pemungutan :
a. Pajak Penghasilan Pasal 21 dan Penghasilan SPT 1721
b. Pajak Penghasilan Pasal 22, 23, 26
Pajak pertambahan nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas barang mewah (PPnBM)
Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) serta bea material
Akuntansi Perpajakan
E-SPT
MATERI PELATIHAN BREVET A & B
Ruangan belajar ber-AC, tenang dan nyaman
Sertifikat Brevet (bisa digunakan untuk SKPI)
LCD, Projector, sound system
Coffee break
Instruktur yang berpengalaman dan kompeten dari Dirjen Pajak, Konsultan Pajak&Akuntan Publik
Materi pelatihan lengkap dengan peraturan perpajakan terbaru, peserta dapat melakukan   diskusi/konsultasi untuk permasalahan perpajakan
BIAYA PELATIHAN BREVET A & B
1. Mahasiswa STIE SBI Yogyakarta Rp.1.500.000,-
2. Alumni STIE SBI Yogyakarta Rp.1.700.000
3. Umum Rp.2.000.000,-
PERTEMUAN PERDANA
Minggu pertama September 2018
Tempat : STIE SBI Yogyakarta, Jl. Ringroad Utara No.17, Condongcatur, Kec. Depok Kabupaten 
                 Sleman DIY 55283

  • INFORMASI & PENDAFTARAN :
    Kajur Akuntansi       : 0878 3344 2022 (Eni Dwi Susliyanti, S.E., M.Si.)
    LKP Mitracom       : 0857 1421 7806 (Dedy Okvianto, S.E., M.Si.)

Jul
20

PENGUMUMAN AKADEMIK SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2018/2019

Diumumkan kepada seluruh Mahasiwa STIE SBI Yogyakarta :

  1. Heregistrasi dan KRS Semester Ganjil Tahun Ajaran Baru 2018/2019 dilaksanakan pada:

A. Mahasiswa lama, tanggal 3-8 September 2018

– Senin-Kamis pada jam 09.00 – 14.00 WIB

– Jum’at pada jam 09.00 – 11.00 WIB

– Sabtu pada jam 09.00 – 15.00 WIB

B. Mahasiswa baru, tanggal 10 & 12 September 2018, Senin dan Rabu pada jam 09.00-14.00 WIB

 

2. Masa Perkuliahan akan dimulai pada 17 September 2018

Jul
18

Mahasiswa STIE SBI Yogyakarta Lolos Seleksi Menjadi Delegasi Konferensi Pemuda Tingkat Dunia di Thailand

Yadunandana, Mahasiswa STIE SBI Yogyakarta dinyatakan lolos seleksi menjadi delegasi kegiatan Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2018. Kegiatan ini merupakan simulasi konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 9 – 12 November 2018. Yadunandana telah dinyatakan lolos menjadi delegasi dan berhak untuk bergabung bersama para delegasi lainnya yang berasal dari berbagai Negara seluruh dunia setelah mengikuti rangkaian seleksi yang cukup ketat. Pernyataan tersebut berdasarkan Letter of Acceptance (LoA) yang telah diterimanya.

Kegiatan AYIMUN sendiri telah sukses terselenggara di tahun lalu dengan diikuti oleh delegasi-delegasi yang berasal dari berbagai belahan dunia. Di tahun 2018 AYIMUN ditargetkan akan diikuti oleh  2.000 delegasi dari berbagai negara. Para peserta kegiatan ini adalah para pemuda yang berusia maksimal 25 tahun. Sebagai delegasi perwakilan Indonesia, Yadu mengaharapkan dukungan dari para mahasiswa, dosen, serta karyawan STIE SBI Yogyakarta serta teman-teman di seluruh Indonesia untuk kelancarannya pada kegiatan tersebut.

Jul
2

Mahasiswa STIE SBI Yogyakarta Melakukan Kunjungan Pendidikan ke Korea Selatan

Memanfaatkan liburan Idul Fitri, Yadunandana, mahasiswa jurusan manajemen STIE SBI Yogyakarta melakukan kunjungan pendidikan ke Korea Selatan. Kunjungan kali ini disponsori oleh ISKCON yang mana menugaskan Yadu untuk melakukan presentasi spiritual di Negeri Ginseng itu. Lantaran memiliki waktu luang yang cukup banyak, pemuda yang baru saja genap berusia 22 tahun tersebut melakukan kunjungan ke beberapa institusi ternama. Pertama, ia mengunjungi beberapa institusi di Ibu Kota Korea Selatan, yakni Kota Seoul. Selain itu, ia pun melakukan kunjungan ketempat-tempat bersejarah di Seoul guna menelisik lebih lanjut akan sejarahnegeri yang saat ini dipimpin oleh Moon Jae-in.

Setelah puas meng-explore Kota Seoul, Yadu beranjak pergi kekota terbesar nomordua di Korea Selatan, yaitu Busan. Tak kalah dengan Seoul, Busan pun memiliki banyak kampus-kampus ternama yang menyajikan pendidikan yang berkualitas. Di sana, Yadu banyak bertemu dengan para mahasiswa dan menjalin hubungan pertemanan dengan mereka. Dengan begitu, Yadu berkesampatan untuk mengunjungi beberapa institusi di Busan, salah satunya adalah Pusan National University. Kampus nomor satu di Busan itu terletak di sisi perbukitan yang indah dan asri. Banyak mahasiwa internasional yang menjalani studi di sana. Pada kesempatan tersebut, Yadu pun ditawari sebuah beasiswa S2 oleh ISKCON jika ingin untuk melanjutkan pendidikannya kelak di Korea Selatan. Untukitu, Yadu sadar betul akan tugas besar para pemuda Indonesia untuk membangun bangsa manakala ia melihat kemajuan pendidikan di Korea Selatan.