Abdurrohman Iko
Abdurrohman Iko merupakan mahasiswa STIE SBI sekaligus praktiksi E-Commerce
23 Nov 2017

Ilmu mahal yang bisa anda dapatkan Cuma-Cuma hanya di workshop SBIPreneur

Hi, Saya Abdurrahman iko seorang yang mencoba menjadi seorang internet marketer. Kenapa saya memperkenalkan diri ? Karena menurut pepatah tak kenal maka tak sayang. Adapun di dunia e-commerce lebih tepatya tak kenal maka tak ada transferan.

Sebahagian orang menyangka bahwasanya berbisnis online itu lebih mudah daripada berbisnis konvensional sebagaimana yang telah ada selama ini. Mereka menyangka dengan online mereka bisa menjangkau dan berinteraksi dengan lebih banyak konsumen di sana. (more…)

Jangan Rekrut Orang Yang Butuh Pekerjaan, Carilah Yang Anda Butuhkan

Ketika kita memasang iklan lowongan pekerjaan di media, sebenarnya kita ingin menarik kandidat-kandidat terbaik untuk bisa bekerja di perusahaan kita. Jika perusahaan Anda adalah perusahaan-perusahaan bonafit yang sangat besar dan biasanya diincar oleh banyak orang, Anda pasti memiliki masalah dalam menyaring kandidat yang sangat banyak. Tapi sebenarnya masalah ini adalah masalah yang memiliki nilai positif. Namun sebaliknya, jika perusahaan Anda adalah perusahaan kecil dan baru, Anda akan mendapatkan lamaran-lamaran pekerjaan yang isinya adalah orang-orang yang hanya membutuhkan pekerjaan, dan ketika kita ingin melakukan wawancara untuk mencari potensi kandidat terbaik, kebanyakan dari mereka tidak akan muncul karena yang terbaik biasanya sudah mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik dan tidak akan tertarik di perusahaan Anda yang mungkin tidak terlalu menarik.

(more…)

Bukan rahasia lagi, jika banyak lulusan mahasiswa ekonomi dan bisnis memilih untuk bekerja di sebuah perusahaan daripada memilih untuk menjadi pelaku bisnis atau membuka peluang usaha sendiri.

Dan bukan rahasia lagi, jika mareka lulusan dengan background ekonomi dan bisnis mayoritas mengakui bahwa mereka terkendala dengan permasalahan modal.

Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis (startup bussines) di usia muda dengan permasalah permodalan, dibawah ini adalah sedikit masukan atau sedikit pencerahan terkait dengan permasalahan permodalan yang dihadapi. (more…)

Kuliah, adalah masa dimana kita harus melangkah dan menjalani kehidupan yang lebih tinggi lagi. Bila semasa duduk dibangku Sekolah Dasar, SMP,maupun SMA kita hanya perlu fokus pada nilai dan sekolah yang ingin kita tuju saja, pada masa kuliah ini, kita tidak hanya saja fokus akan hal tersebut, namun banyak hal yang harus dipertimbangkan. Saat ingin memulai kuliah, apalagi jauh dari kota asalmu, mau tidak mau orang tua pasti akan ikut berunding denganmu agar tercapai tujuan yang paling baik. Hanya saja, bagi Anak SMA yang baru saja lulus seperti kalian, sifat egois dan keras kepala masih mendominasinya.

Contohnya, jika kamu berada di bangku SMA dan sekolah kalian adalah SMA Favorite maka tidak heran banyak sekali teman kalian yang bersuara ingin kuliah disana disini. Secara tidak sadar, sifat iri, gengsi, dan tidak mau kalahpun akan muncul apalagi kalian merasa lebih siap dibanding orang yang bersuara tersebut.

(more…)

“Seluruh agama mengajarkan kebaikan”, tidak ada agama yang menyuruh kita  melakukan kegiatan merugikan kita maupun orang lain. Inilah sepenggal isi dari Tausiah yang disampaikan oleh Dr. Dwi Siswoyo M.Hum saat mengisi ceramah Iftar Ramadhan (Berbuka Bersama) di Kampus STIE SBI Yogyakarta dengan tema Memaknai Ramadhan, Sebagai Wujud Keimanan.

Dr. Dwi Siswoyo yang juga guru besar Universitas Negeri Yogyakarta juga menyampaikan Negara kita adalah negara Bhineka yang artinya berbeda beda namun memiliki tujuan yang sama.

(more…)