Jun
9

BAZAR KEWIRAUSAHAAN, SEMARAKKAN RAMADHAN KAMPUS STIE SBI

Bulan suci ramadhan tampaknya tak ingin dilewatkan begitu saja oleh STIE SBI, rasanya akan ada hal yang kurang bagi kita. Melalui program kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa dan di kolaborasikan dengan mata kuliah praktik kewirausahaan, diadakanlah BAZAR RAMADHAN ini.

Bazar yang di helat mulai tanggal 7 – 13 juni itu, mengusung tema “memupuk jiwa kewirausahaan yang handal sedari dini” terlihat sangat mewah di hari pertama dimulai, sekitar lebih dari 10 kelompok membawa produk-produk unggulan mereka. Para pembeli pun mulai berdatang sejak jam dibukanya bazar yaitu pukul 15.30..  Hal ini juga dirasakan para pengendara yang berlalu lalang dan sempat membuat macet jalanan di depan kampus, rasa penasaran tergambar jelas pada raut wajah mereka.

 

Para pembeli mulai memenuhi stand bazar, tak terkecuali para dosen,karyawan dan Ketua STIE SBI – Ibu Lucia Ika yang mensupport langsung mahasiswa/i nya dengan membeli beberapa produk. Tak hanya pihak internal kampus, ,masyarakat sekitar pun turut membeli produk produk mahasiswa yang dipamerkan.

Tepat pukul 18.30 beberapa produk laku terjual habis. Sungguh hal yang luar biasa bukan? Maklum saja, Bazar Ramadhan menjadi kali pertama terobosan STIE SBI bersama DEMA, dan bisa dikatakan sukses. Lewat acara seperti ini bukan tidak mungkin kita dapat menemukan young entrepreneur sesuai visi dan misi Kampus STIE SBI tercinta.

Debby salah satu mahasiswa yang menjadi peserta Bazzar Ramadhan STIE SBI mengatakan, senang sekali karena ini baru pertama diadakan dan baru pertama dirinya merasakan berjualan. Menurutnya lagi, selain suasan yang asik, dirinya dapat memanfaatkan momen Ramadhan untuk belajar tentang kewirausahaan secara langsung.

                                  

Jadi professional SBI, silahkan manfaatkan momen atau kesempatan yang ada, jika mempunyai bakat pun bisnis,  lakukan dengan maksimal dan hal ini bisa akan mensukseskan kita. Jangan lupa tanggal 7 – 13 Juni 2013 merapat yak ke kampus STIE SBI.(gie)

 

 

stie-sbi