Jurnal Solusi Volume 2 Nomor 2 Tahun 2007

Budi Astuti & Fahmi Abu Bakar S
Analisis Segmentasi Pasar Parfum Axe di Yogyakarta
Suhartini & Fajar Pambudi
Pengaruh Kompensasi Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Anggota Marching Band Universitas Islam Indonesia
Jaka Sriyana
Dampak Pelaksanaan Azaz Cabotage di Indonesia Terhadap Penerimaan Devisa
Syaiko Rosyidi
Dampak Isu-isu Strategik dalam Human Resource Management Terhadap Boundaryless Career
Budi Sudjijono
Hubungan Outbond Managemen Training dengan Potensi Organisasi
Reni Yendrawati & Ukhan Fernando
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pemahaman Mahasiswa Akuntansi Terhadap Makna Cost
lsthofaina Astu
Identifikasi Tingkat Ketidaknyamanan Penilai dalam Penilaian Kinerja

Mencari manfaat produk untuk meningkatkan aktualisasi diri, dan yang ketiga adalah segmen yang mencari manfaat produk berdasarkan alasan-alasan rasional.

Segmen yang merupakan segmen yang paling potensial adalah segmen yang mencari manfaat produk berdasarkan alasan-alasan rasional karena proporsinya lebih besar jika dibandingkan dua segmen lainnya.

Jika dilihat dari profiling kluster yang ada dengan menggunakan variabel demografi, ditemukan terdapat kesamaan karakteristik segmen yang merupakan segmen pasar dominan, yaitu berusia 20-25 tahun, berpendidikan terakhir SMU/Sederajat, mempunyai pendapatan Rp.500.000-Rp.1.000.000 setiap bulannya, mem-punyai pekerjaan atau status sebagai mahasiswa/pelajar.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa segmen pasar yang paling potensial bagi produk parfum Axt7 adalah berusia 20-25 tahun, berpendidik-an terakhir SMU/Sederajat, mempunyai penghasilan Rp.500.000- Rp.1.000.000 setiap bulannya, mempunyai pekerjaan atau status sebagai mahasiswa/pelajar yang mempunyai gaya hidup yang mengendalikan diri dalam pengeluaran penghasilan serta mencari manfaat penggunaan produk berdasarkan alasan-alasan rasional.

Kata kunci: segmentasi psikografis, segmentasi perilaku

stie-sbi